alexametrics

Anies Sudah Dapat Bocoran soal Waktu Pemilihan Wagub DKI

loading...
Anies Sudah Dapat Bocoran soal Waktu Pemilihan Wagub DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mendapatkan bocoran terkait jadwal pemilihan cawagub di DPRD. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mendapatkan bocoran terkait jadwal pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI di DPRD. Anies sudah tidak sabar ingin segera mendapatkan pengganti Sandiaga Uno.

"Katanya sih dalam waktu dekat ini sudah akan mulai ada pembahasan (pemilihan Wagub DKI) di Dewan," ujar Anies kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Meskipun belum mendengar kabar itu secara pasti, namun Anies berharap anggota legislatif DKI yang telah mengetahui hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) segera bekerja mengelesaikan pemilihan Wagub DKI. (Baca juga: Isu Sandi Balik ke DKI, Pengamat: Jangan, Ini Soal Etika)



Hal itu lantaran sudah lebih dari delapan bulan dirinya harus bekerja seorang diri setelah ditinggal oleh Sandiaga Uno yang maju mencalonkan diri sebabai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo.

"Mudah-mudahan sekarang dengan hasil pileg sudah menemukan tanda-tanda tuntas, teman-teman di Dewan bisa aktif lagi dan harapannya nanti pembahasan bisa segera dilakukan," tutup Anies.

Diketahui, dua nama yang diajukan oleh partai pengusung yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Saat ini tiap fraksi masih mengirimkan nama anggota untuk masuk ke dalam Pansus Pemilihan Wagub DKI. (Baca juga: Soal Wagub DKI, Sandiaga Uno Pastikan Sudah 'Jatah' PKS)

Nantinya, anggota Pansus akan menjadi panitia seleksi atau pansel. Pemilihan cawagub baru akan dimulai jika Pansel terbentuk.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak