Anggota DPRD DKI Sibuk Pemilu, Pemilihan Cawagub Molor

Senin, 15 April 2019 - 19:15 WIB
Anggota DPRD DKI Sibuk Pemilu, Pemilihan Cawagub Molor
Anggota DPRD DKI Sibuk Pemilu, Pemilihan Cawagub Molor
A A A
JAKARTA - Proses pemilihan calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Salahuddin Uno tertahan di DPRD . Hal itu lantaran saat ini memasuki tahapan penyerahan nama panitia khusus (pansus) untuk nantinya menjadi panitia seleksi (pansel).

"Sekarang masih pansus sudah suratnya sudah dibuat oleh ketua DPRD DKI kepada fraksi-fraksi untuk mengirimkan nama pansus," kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif saat dihubungi SINDOnews, Senin (15/4/2019).

Saat ditanyakan sudah berapa fraksi yang mengirimkan nama-nama pansus, Syarif mengaku, belum melakukan pengecekan.

"Saya enggak tahu karena saya sendiri sibuk urus pemilu, jadi saya belum cek. Rata-rata fraksi sibuk apalagi ini H-2," lanjutnya.

Kemungkinan besar proses pemilihan cawagub DKI akan dilanjutkan setelah Pemilu 2019 selesai. "Ya kalau sudah begini ya gimana lagi? Dua hari lagi pilpres," tutup Syarif.

Sekadar informasi, total anggota DPRD DKI periode 2014-2019 ada 106 kursi anggota dari 10 partai politik. PDIP paling banyak perwakilannya mencapai 8 kursi. Untuk PAN dan Partai Demokrat digabung menjadi satu fraksi karena kursinya paling sedikit.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7160 seconds (0.1#10.140)