Pemkot Jakut Kejar Legalitas 12 Destinasi Wisata Pesisir

Selasa, 09 April 2019 - 07:03 WIB
Pemkot Jakut Kejar Legalitas 12 Destinasi Wisata Pesisir
Pemkot Jakut Kejar Legalitas 12 Destinasi Wisata Pesisir
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Utara tengah mendorong agar 12 destinasi wisata di Jakarta Utara mendapatkan legalitas dari Pemprov DKI Jakarta. Pasalnya, 12 destinasi wisata pesisir di Jakarta Utara belakangan ini sudah menjadi tujuan wisatawan lokal ataupun manca negara dalam melewati akhir pekannya.

Kasubag Pariwisata dan Ketenagakerjaan Jakarta Utara, Dewi Setyowati mengatakan, 12 destinasi wisata pesisir di ujung Jakarta tersebut sudah ditetapkan lewat SK Wali Kota Kota Jakarta Utara Nomor 345/2011 tentang Penetapan 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir Kota Administrasi Jakarta Utara. Sayangnya hingga saat ini, semua lokasi belum mendapat legalitas dari Pemprov DKI melalui Gubernur DKI Jakarta.

"Karena belum adanya legalitas ini maka Sudin belum secara optimal dapat menganggarkan perawatan dan renovasi di 12 jalur destinasi wisata pesisir Jakarta Utara," kata Dewi pada Senin, 8 April 2019 kemarin.

Dewi menuturkan, untuk mengejar legalitas tersebut saat ini Pemkot Jakarta Utara sedang melakukan koordinasi dengan banyak pihak, terutama pihak yang secara langsung bersentuhan."Dalam hal ini mengejar Sudin Pariwisata untuk lebih giat lagi melakukan sosialisasi keindahan alam pesisir Jakarta dan meminta bantuan Lurah, Camat juga SKPD lainnya untuk memperbaiki kekurangan kekurangan 12 lokasi itu," tuturnya.

Untuk diketahui, Surat Keputusan Wali Kota No. 345/2011 menetapkan 12 destinasi pesisir yakni, Kawasan Muara Angke, Kawasan Suaku Marga Satwa, Kawasan Sunda Kelapa (Galangan VOC, Menara Syah Bandar, Museum Bahari), Kawasan Luar Batang, Kawasan Ancol dan Bahtera Jaya Yacth Club. Selain itu Kawasan Tanjung Priok, Kawasan Mangga Dua, Kawasan Toegoe, Kawasan Islamic Centre, Kawasan Kelapa Gading (Mal Kelapa Gading, Mal Artha Graha, MOI) dan Kawasan Marunda (Rumah Pitung, Masjid Al Alam).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4058 seconds (0.1#10.140)