Airin Minta Dinkes Tangsel Buka Data Wabah DBD

Jum'at, 08 Maret 2019 - 23:04 WIB
Airin Minta Dinkes Tangsel Buka Data Wabah DBD
Airin Minta Dinkes Tangsel Buka Data Wabah DBD
A A A
TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel ungkap data Demam Berdarah Dengue (DBD) .

Saat ditemui SINDOnews usai meresmikan masjid Almahmudah di Laguna Sengkol, Setu, Airin pun enggan menjawab pertanyaan seputar DBD yang lagi mewabah dan sudah merengut nyawa warganya itu.

"Langsung ke Dinkes Tangsel saja ya, di sana semua datanya," kata Airin sambil berlalu dan meninggalkan kerumunan wartawan, Jumat (8/3/2019).

Airin yang tampak kurang sehat, terserang virus batuk ini menambahkan, terjadinya wabah DBD saat ini diakibatkan cuaca yang tidak menentu, dan siklus tiga bulanan. "Warga harus waspada," pungkasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Tangsel Deden Deni saat dihubungi SINDOnews juga tidak memberikan tanggapan. (Baca Juga: Kamar RSU Tangsel Penuh, Pasien DBD Dirawat di Kursi Roda
Wabah virus DBD di Kota Tangsel semakin menjadi. Di sejumlah rumah sakit (RS) swasta, penderitanya mencapai ratusan orang. Kamar rawat inap pun dipenuhi penderita DBD.

Seperti di RS Sari Asih Ciputat. Sejak awal tahun, Januari 2019, jumlah penderita DBD yang berobat di RS ini mencapai ratusan orang, yakni mencapai 110. Sedang di bulan Februari 2019, jumlahnya naik jadi 120.

Seorang bocah 5 tahun, di Pondok Aren, bahkan meninggal dunia akibat DBD. Tidak adanya penanganan cepat dari Pemkot Tangsel, membuat DBD semakin mewabah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2437 seconds (0.1#10.140)