Ada Bau Terbakar, Pesawat Garuda Tujuan Bangkok Kembali ke Soetta

Senin, 28 Januari 2019 - 13:22 WIB
Ada Bau Terbakar, Pesawat Garuda Tujuan Bangkok Kembali ke Soetta
Ada Bau Terbakar, Pesawat Garuda Tujuan Bangkok Kembali ke Soetta
A A A
JAKARTA - Diduga mengalami gangguan teknis , pesawat Garuda nomor penerbangan GA 866 tujuan Bangkok terpaksa kembali ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Penumpang yang berada di kelas ekonomi row kedua merasa ada bau terbakar di dalam kabin.

Reporter SINDOnews yang menjadi salah satu penumpang pesawat GA866, Muhammad Iqbal mengatakan, pesawat tersebut sudah take off dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 12.35 WIB, Senin (28/1/2019) siang. Sekitar 45 menit terbang, pilot mengumumkan bahwa pesawat harus kembali lagi ke Bandara Soetta.

"Memang saat take off penumpang di kelas ekonomi row kedua merasa ada bau terbakar," ujarnya. Namun karena merasa tidak fatal, penumpang tersebut diam saja.

Sekitar 45 kemudian, lanjutnya, pilot pesawat mengumumkan ada kerusakan teknis sehingga pesawat harus kembali lagi Bandara Soetta. (Baca: Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Adisucipto, Tak Ada Korban Jiwa )

"Katanya AC-nya rusak, tapi anehnya tidak ada yang salah dengan suhu di dalam pesawat. Semua diminta harus pakai sabuk pengaman dan Pilot bilang akan kembali lagi ke bandara soetta," katanya.

Hingga kini SINDOnews masih berusaha menghubungi pihak maskapai Garuda untuk mengkonfirmasi kejadian tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8790 seconds (0.1#10.140)