Malam Tahun Baru, Masyarakat Diimbau Tak Lakukan Konvoi Kendaraan

Senin, 31 Desember 2018 - 09:21 WIB
Malam Tahun Baru, Masyarakat Diimbau Tak Lakukan Konvoi Kendaraan
Malam Tahun Baru, Masyarakat Diimbau Tak Lakukan Konvoi Kendaraan
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi kemacetan dan bahaya kecelakaan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi kendaraan pada malam pergantian tahun.

"Kalau untuk pawai kendaraan, tentu saja Dishub tidak merekomendasikan hal tersebut," kata Kepala Seksi Penegakan Hukum (Gakum) Bidang Pengendalian Operasional (Dalops) Dishub DKI Jakarta, August Fabian kepada wartawan, Jumat 27 Desember 2018.

Menurut dia, daripada melakukan konvoi, lebih baik mereka menggunakan transportasi umum saat bepergian nanti. Sebab, pihaknya berencana menambah armada bus TransJakarta pada malam Tahun Baru nanti.

"Terkait jumlah, kita masih mengkalkulasi dulu di titik-titik mana aja dan berapa armada yang akan kita tugaskan," imbuh dia.

August menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya untuk mencegah adanya masyarakat yang masih tetap melakukan pawai saat menghabiskan malam terakhir di 2018 nanti. Sebab, yang memiliki kewenangan untuk melarang kegiatan itu adalah mereka.

Seluruh personel Dishub dan kepolisian akan ditempatkan di beberapa titik yang berbatasan langsung dengan daerah penyangga Ibu Kota. Karena diperkirakan masyarakat dari Bekasi, Depok dan Tanggerang akan merayakan malam Tahun Baru di Jakarta.

"Kita dengan kepolisian berupaya agar hal itu tidak terjadi," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7822 seconds (0.1#10.140)