Meluber, Peserta Reuni 212 Penuhi Arena CFD

Minggu, 02 Desember 2018 - 11:09 WIB
Meluber, Peserta Reuni 212 Penuhi Arena CFD
Meluber, Peserta Reuni 212 Penuhi Arena CFD
A A A
JAKARTA - Peserta reuni aksi 212 membludak. Pantauan langsung dari lokasi sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim, Jl Sabang dan jalan utama Thamrin sudah penuh dengan peserta reuni, bahkan peserta meluber hingga ke jalan Sudirman yang menjadi titik utama peserta Car Free Day (CFD).

Pantauan kami hingga pukul 08.00-09.00 peserta CFD yang biasanya diisi masyarakat umum kini dipenuhi oleh massa yang menggunakan baju putih dan bawa bendera tauhid. Bus-bus pengangkut peserta juga diparkir sepanjang jalan Sarinah hingga bunderan HI.

Ribuan orang terus berduyun-duyun dari arah Sudirman. "Kami hanya bisa sampai sarinah. Kami sudah tak bergerak maju lagi," kata Fauzan rombongan dari Riau.

Lantaran sudah tak mungkin bergerak maju ke arah Monas, Fauzan dan rombongan memutuskan untuk berhenti dan minum kopi di kawasan Sarinah. "Dulu hanya sampai depan kawasan Saripan Pasifik, kini sampai bunderan HI. Ini suasana kebatinan umat Islam luar biasa untuk bersatu dan ikhlas demi menjaga Marwah bangsa Indonesia," ujar dia.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4465 seconds (0.1#10.140)