Wisuda 955 Mahasiswa, LSPR Siapkan Tenaga Kerja 4.0

Jum'at, 30 November 2018 - 11:33 WIB
Wisuda 955 Mahasiswa, LSPR Siapkan Tenaga Kerja 4.0
Wisuda 955 Mahasiswa, LSPR Siapkan Tenaga Kerja 4.0
A A A
JAKARTA - Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relations – Jakarta (LSPR-Jakarta) mewisuda 955 mahasiswa baik dari program sarjana maupun pasca-sarjana serta Lembaga Pelatihan dan Ketrampilan London School Beyond Academy (LPK LSBA).

"Kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital ekonomi artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation. Inilah yang menjadi tantangan bagi para wisudawan saat bersaing dalam dunia kerja saat ini," ujar Director and Founder LSPR Jakarta Prita Kemal Gani dalam sambutannya pada acara yang berlangsung di Ballroom Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Jakarta Selatan, kemarin.

Saat ini, lanjut Prita, arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Terlebih, perkembangan teknologi yang semakin canggih. Sehingga, lulusan LSPR dituntut untuk terus mempelajari tren global, mempunyai kemampuan untuk menghadapi hal-hal yang sulit yang datangnya di luar dugaan.

"Selama proses kuliah berlangsung, LSPR tidak hanya membekali para mahasiswanya hanya dengan ilmu akademis saja, namun juga dengan beragam pilihan kegiatan extrakurikuler, sehingga diharapkan alumni LSPR merupakan lulusan yang terampil dan siap bekerja," ungkap Prita.

Prita berharap agar lulusan LSPR tetap fokus dalam mengejar impiannya. Para lulusan ini diharapkan saling berkolaborasi satu sama lain di dunia kerja. "Bermimpilah ketika anda sedang dalam keadaan bangun. Seperti yang di katakan aktor Hugh Jackman dalam The Greatest Showman 'Dream when your eyes wide open'. Ciptakan kolaborasi, tak ada satupun orang yang kuat dan sakti. Orang akan menjadi kuat dan sakti apabila mereka semua bersama-sama berkolaborasi," pesan Prita Kemal Gani kepada para wisudawan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6138 seconds (0.1#10.140)