KRL Anjlok di Cisauk, Penumpang Menumpuk di Stasiun Tanah Abang

Rabu, 21 November 2018 - 22:29 WIB
KRL Anjlok di Cisauk, Penumpang Menumpuk di Stasiun Tanah Abang
KRL Anjlok di Cisauk, Penumpang Menumpuk di Stasiun Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Ratusan penumpang menumpuk di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, menyusul anjloknya Kereta Rel Listrik (KRL) dengan nomor KA 2051 relasi Parung Panjang-Tanah Abang di sekitar wilayah Cisauk pada pukul 18.10 WIB petang tadi.

Pantauan di Stasiun Tanah Abang, Rabu (21/11/2018) malam, peron jalur 5 dan jalur 6 Stasiun Tanah Abang dipenuhi penumpang pada sisi kanan dan kirinya. Ada ratusan orang yang berdiri di atas peron menunggu kereta api yang datang.

Mereka mayoritas pekerja yang berkantor di sekitaran Stasiun Tanah Abang. Belum diketahui, kereta yang menjemput penumpang itu datang pukul berapa. "Masih ngantri, ada kereta anjlok di Stasiun Cisauk," kata seorang petugas keamanan, Guntur di lokasi Rabu, (21/11/2018).

Berdasarkan info dari akun twitter resmi PT Kereta Commuter Indonesia, Rabu (21/11/2018). KRL dengan nomor KA 2042 relasi Tanah Abang-Parung Panjang, hanya sampai Stasiun Sudimara, Tangerang Selatan.

"KA 2042 (Tanah Abang-Parung Panjang) perjalanan hanya sampai Stasiun Sudimara, kembali sebagai KA 2067 (Sudimara-Tanah Abang)," tulis akun @CommuterLine.

VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa mengatakan, mengingat proses evakuasi membutuhkan waktu lebih dari satu jam, PT KCJ mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu perbaikan dapat menggunakan alternatif angkutan lainnya. Apabila telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket Stasiun terdekat.

"Sementara pengguna yang akan menggunakan jasa KRL juga diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat," kata Eva.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4325 seconds (0.1#10.140)