Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Siagakan Tim Tanggap Cepat

Jum'at, 09 November 2018 - 23:02 WIB
Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Siagakan Tim Tanggap Cepat
Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Siagakan Tim Tanggap Cepat
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan telah melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi banjir memasuki musim penghujan saat ini. Ribuan personel telah disiagakan guna mengantisipasi banjir dan genangan selama musim hujan.

"Antisipasi banjir pertama adalah soal pengelolaan saluran-saluran air yaitu pembersihan dilakukan terus semua titik dan bila masyarakat menemukan ada tempat yang di situ kotor, belum bersih beritahu kita. Saya akan perintahkan untuk segera dibersihkan," ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Selain itu, lanjut Anies, Pemprov DKI telah menyiagakan petugas yang bersiaga saat ada genangan. "Semuanya kerja untuk membereskan lalu yang kedua kita antisipasi dengan tim tanggap sehingga bila terjadi genangan banjir maka respons cepat bisa dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Teguh Hendrawan mengatakan, telah mengerahkan ribuan personel Pasukan Biru untuk mengantisiasi banjir dan genangan selama musim hujan."Ada sebanyak 5.186 personel kita atau pasukan biru yang dikerahkan," kata Teguh di Jakarta, Rabu, 3 Oktober 2018 lalu.

Selain Pasukan Biru, menurut Teguh, pihaknya juga akan mengerahkan pompa dan alat berat serta dump truk.Untuk pompa stasioner SDA terdapat di 153 lokasi dengan 436 unit. Di antaranya di Sudin SDA Jakarta Barat 33 lokasi 100 unit, Sudin SDA Jakarta Utara 15 lokasi 26 unit, Sudin SDA Jakarta Pusat 14 lokasi 47 unit, Sudin SDA Jakarta Timur 15 lokasi 32 unit dan Sudin SDA Jakarta Selatan 26 lokasi 50 unit.
(thm,ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6468 seconds (0.1#10.140)