Peringati Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Gambir Galakkan Germas

Kamis, 08 November 2018 - 23:30 WIB
Peringati Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Gambir Galakkan Germas
Peringati Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Gambir Galakkan Germas
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, Puskesmas Gambir, Jakarta Pusat, menggelar berbagai perlombaan, Kamis (8/11/2018).

Kepala Puskesmas Kecamatan Gambir drg Dewi mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan rutin dalam rangka HKN. Momentum Hari Kesehatan ke 54 ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa, seperti masyarakat, organisasi kemasyarakatan, dan swasta, berperan serta dalam upaya kesehatan.

"Dengan lebih memprioritaskan promotive-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif," urai Dewi dalam sambutannya.

Adapun lomba-lomba yang digelar antara lain lomba yel-yelel dan senam Germas, lomba balita sehat, lomba sikat gigi anak PAUD, pelayanan kesehatan (skrinning usia produktif, pelayanan KB, pemeriksaan IVA.

"Kami juga kampanye terkait kesehatan, kampanye stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan), kampanye sikat gigi untuk anak, kampanye imunisasi terkait booster imunisasi," ucapnya.

Sementara itu, Camat Gambir Fauzi berpesan pada seluruh masyarakat di Kecamatan Gambir untuk membudayakan Germas yaitu dengan slogan pada hari kesehatan nasional pada tahun 2018 ini adalah 'Ayo Hidup Sehat Mulai dari Diri Kita'.

"Harapan saya dengan kita memulai dari diri sendiri kita yang sehat, sehingga bisa ditularkan kepada yang lain. Harapan saya semua masyarakat Kecamatan Gambir menjadi sehat. Selamat Hari Kesehatan Nasional tingkat Kecamatan Gambir," pungkas Fauzi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7039 seconds (0.1#10.140)