Perangi Berita Hoaks, Polres Metro Tangerang Kota Bikin Lagu

Minggu, 04 November 2018 - 01:26 WIB
Perangi Berita Hoaks, Polres Metro Tangerang Kota Bikin Lagu
Perangi Berita Hoaks, Polres Metro Tangerang Kota Bikin Lagu
A A A
JAKARTA - Genderang perang terhadap berita bohong alias hoaks terus ditabuh jajaran Polres Metro Tangerang Kota. Bahkan, Polres di bawah kepemimpinan Kombes Pol Harry Kurniawan ini memiliki cara sendiri untuk menyampaikannya, yakni lewat lagu berjudul "Stop Hoax".

Lagu itu dinyanyikan bersama-sama oleh personel Polres Metro Tangerang Kota. "Kita semua harus melakukan sesuatu, bersama-sama memerangi hoaks. Sebab hoaks sangat berbahaya, bisa memecah belah bangsa," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, Sabtu 3 November 2018.

Harry mengingatkan, penyebaran hoaks ada sanksi hukumnya. "Siapapun yang terbukti menyebarkan hoaks akan ditindak tegas, ada sanksi hukumnya," kata Harry.

Lebih dari itu, orang nomor satu di Polres Metro Tangerang Kota ini mengajak masyarakat, utamanya di wilayah hukum Tangerang Kota untuk bijak menggunakan media sosial.

"Dimulai dari diri kita dan keluarga, kemudian ke lingkungan di sekitar. Mari bersama-sama memerangi hoaks," imbuh Harry.
Sementara itu, dalam video lagu berdurasi 1.43 menit itu juga menampilkan personel TNI. Menyoal hal itu, Kapolres menjelaskan, bahwa TNI-Polri bersinergi dalam memerangi hoaks.

"Sinergitas TNI-Polri telah kami bangun dengan baik, termasuk dalam hal memerangi hoaks bersama-sama," kata Harry.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7327 seconds (0.1#10.140)