Wakili Jakarta di U20, Anies Akhir Pekan Ini Terbang ke Kampung Messi

Rabu, 24 Oktober 2018 - 16:43 WIB
Wakili Jakarta di U20,...
Wakili Jakarta di U20, Anies Akhir Pekan Ini Terbang ke Kampung Messi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan melakukan lawatan ke Buenos Aires, Argentina pada Sabtu 27 Oktober hingga Kamis 1 November 2018 mendatang. Kedatangan Anies ke kampung halaman Lionel Messi itu untuk menghadiri pertemuan Urban 20 (U20) yang dihadiri 19 negara.

"Hari Sabtu saya akan berangkat ke Argentina menghadiri pertemuan yang namanya U20. U20 itu Urban 20 negara G20, kota-kota besarnya melakukan pertemuan di Buenos Aires," ujar Anies kepada wartawan, Rabu (24/10/2018).

Selama Anies berada di Argentina, maka urusan pemerintahan Jakarta akan diserahkan kepada Pelaksana harian (Plh), yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah.

"Ya ada Plh, Pak Sekda. Sama seperti dulu ketika Pak Djarot menjadi gubernur, beliau juga pernah pergi, Plh-nya Pak Sekda, pelaksana harian bukan Plt," kata Anies.

Urban 20 adalah inisiatif diplomatik baru yang diselenggarakan oleh C40 Cities and United Cities and Local Governments (UCLG) untuk membantu kota mengembangkan pesan kolektif dan solusi inklusif untuk isu-isu global, seperti aksi iklim, masa depan kerja, dan integrasi sosial.

Sebanyak 20 kota anggota U20 telah menandatangani pernyataan bersama. Ke 20 kota yaitu Berlin (Jerman), Buenos Aires (Argentina), Chicago (AS), Durban (Afrika Selatan), Hamburg (Jerman), Jakarta (Indonesia), London (Inggris), dan Madrid (Spanyol).

Selanjutnya, Kota Meksiko (Meksiko), Milan (Italia), Montreal (Kanada), New York (AS), Paris (Prancis), Rio de Janeiro (Brazil), Roma (Italia), Sao Paulo (Brazil), Seoul (Korea Selatan), Sydney (Australia), Tokyo (Jepang), dan Tshwane (Afrika Selatan).
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4797 seconds (0.1#10.140)