Jak Lingko Terapkan Standar Pelayanan Minimum Angkutan Umum

Senin, 08 Oktober 2018 - 23:05 WIB
Jak Lingko Terapkan Standar Pelayanan Minimum Angkutan Umum
Jak Lingko Terapkan Standar Pelayanan Minimum Angkutan Umum
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan Jak Lingko bakal menyeragamkan pelayanan angkutan umum di Jakarta.Tak hanya bicara soal integerasi rute, nantinya juga akan dibahas mengenai nasib angkutan umum yang sudah tak laik jalan.

"Pelan-pelan, itu bagian dari pembicaraan hari ini. Tapi intinya kita akan buat ini satu integrasi, maka kita siapkan rancangan desainnya dulu. Supaya nanti warga Jakarta melihat dia naik kendaraan apapun, dia akan merasakan standar pelayanan yang sama," ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Senin (8/10/2018).

Anies menuturkan, Organda DKI sudah membahas soal standar pelayanan minimum (SPM). Semua moda yang terintegrasi dengan Jak Lingko, akan seragam. Mantan Mendikbud itu menjelaskan, belajar dari pengalaman OK Otrip, warga Jakarta merasa mudah dalam mengakses angkutan umum.

"Dan menurut saya menarik teman-teman juga untuk melihat di lapangan, terutama dengan pengguna bagaimana pengalaman mereka menggunakan fasilitas OK-Otrip yang kemarin dipakai. Di mana di situ ada banyak sekali yang dipakai fasilitas yang mereka rasakan. Itu yang nanti kita harapkan, menjangkau seluruh Jakarta," ucap Anies.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)