Terpasang 530 Titik, Penerangan di Koridor XIII Nyaris Rampung

Selasa, 25 September 2018 - 14:48 WIB
Terpasang 530 Titik, Penerangan di Koridor XIII Nyaris Rampung
Terpasang 530 Titik, Penerangan di Koridor XIII Nyaris Rampung
A A A
JAKARTA - Pengerjaan penerangan jalan di bagian atas dan bawah Koridor XIII Bus Transjakarta rute Ciledug-Tendean nyaris rampung. Pasalnya, hingga saat ini pengerjaan penerangan secara keseluruhan sudah mencapai 80%.

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta, Yuli Hartono menuturkan, saat ini pekerjaan masih menyelesaikan untuk pemasangan lampu berjenis ceiling pada bagian bawah jalur layang serta pemasangan instalasi atau panel.

"Untuk lampu penerangan pada bagian atas sudah seluruhnya selesai terpasang," katanya di Jakarta, Selasa (25/9/2018). (Baca Juga: Busway Koridor XIII Ciledug-Tendean Belum Maksimal
Yuli menjelaskan, dengan adanya penerangan yang baik ini diharapkan pengguna maupun petugas di Bus Transjakarta lebih merasa aman dan nyaman.

"Selain pengguna Bus Transjakarta, kita juga ingin pengendara yang melintas di bawah jalur layang Koridor XIII juga mendapat penerangan yang memadai," tuturnya.

Sementara, Kepala Suku Dinas PE Jakarta Selatan, Suryanto menambahkan, ada sebanyak 659 titik lampu ceiling berdaya 120 watt yang dipasang di bagian bawah koridor tersebut.

"Saat ini sudah terpasang di 530 titik. Kita perkirakan, seluruh pengerjaan selesai sesuai dengan kontrak atau rampung paling lambat November mendatang," tandasnya. (Baca Juga: Gawat, Koridor 13 Transjakarta Tidak Ada Penerangan Jalan
Untuk diketahui, jumlah lampu penerangan pada jalur layang Koridor XIII berjumlah 300 titik dengan daya 200 watt ditambah 11 titik tiang bercabang dua. Kemudian, untuk lampu penerangan pada bagian bawah jalur layang dipasang di 130 titik dengan daya 120 watt.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8402 seconds (0.1#10.140)