Transjakarta Kalideres-Bandara Soetta Bisa untuk Masyarakat Umum

Kamis, 15 Juni 2023 - 19:08 WIB
loading...
Transjakarta Kalideres-Bandara Soetta Bisa untuk Masyarakat Umum
PT Transjakarta memastikan layanan bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soetta bisa digunakan untuk masyarakat umum. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ) memastikan layanan bus Transjakarta rute Kalideres- Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bisa digunakan untuk masyarakat umum. Meski mulanya layanan ini ditujukan untuk mengisi kekosongan segmentasi pekerja bandara.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR PT Transjakarta Wibowo mengatakan, ihwal pembukaan layanan itu masih didiskusikan bersama PT Angkasa Pura II.

“Bus Transjakarta tersebut bisa digunakan bagi masyarakat umum. Karena kita kan perusahaan trasportasi publik,” kata Wibowo saat dikonfirmasi awak media, Kamis (15/6/2023).

Menurut dia, Transjakarta tidak pernah membedakan masyarakat. Semua boleh menggunakan layanan bus Transjakarta.



Sebelumnya, Dishub DKI Jakarta menyebut rute layanan bus Transjakarta ke Bandara Soetta) bakal di uji coba pada minggu pertama Juli 2023 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, dibukanya rute tersebut karena adanya segmentasi kekosongan layanan untuk para pekerja ke bandara.

"Alasan kami membuka rute ke Bandara Soetta karena ada kekosongan di segmen tertentu. Segmen untuk pekerja misalnya, belum ada yang mengisi layanan itu. Maka Transjakarta akan mengisi kekosongan layanan di segmen itu," ujarnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)