Ini Alasan Transjakarta Buka Rute Kalideres-Bandara Soetta

Kamis, 15 Juni 2023 - 16:57 WIB
loading...
Ini Alasan Transjakarta Buka Rute Kalideres-Bandara Soetta
Sebanyak 15 unit bus Transjakarta akan melakukan uji coba rute Terminal Kalideres-Bandara Soetta pada awal Juli 2023. Foto/Ilustrasi.dok/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 15 unit bus Transjakarta akan melakukan uji coba rute Terminal Kalideres- Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada awal Juli 2023. Dibukanya rute tersebut karena adanya segmentasi kekosongan layanan untuk para pekerja ke bandara.

"Alasan kami membuka rute ke Bandara Soetta karena ada kekosongan di segmen tertentu. Segmen untuk pekerja misalnya, belum ada yang mengisi layanan itu. Maka Transjakarta akan mengisi kekosongan layanan di segmen itu," ungkap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo kepada wartawan, Kamis (15/6/2023).

Menurut Syafrin, layanan bus dan kereta untuk masyarakat yang menuju ke Bandara Soetta sudah tersedia. Namun, untuk segmen pekerja memang belum ada.


"Kekosongan segmentasi ini diketahui berdasarkan hasil kunjungan dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono ke Bandara Soetta beberapa waktu lalu," ujarnya.

Syafrin menuturkan, uji coba rencananya dilakukan awal Juli 2023 menggunakan 15 bus. "Awal uji coba rute layanan baru bus Transjakarta dimulai dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat ke Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)