Juli, Transjakarta Akan Uji Coba Rute Bandara Soetta untuk Karyawan

Rabu, 14 Juni 2023 - 10:54 WIB
loading...
Juli, Transjakarta Akan Uji Coba Rute Bandara Soetta untuk Karyawan
Rute Bus Transjakarta ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta) bakal diuji coba pada minggu pertama di bulan Juli 2023. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebut rute layanan bus Transjakarta ke Bandara Soekarno Hatta ( Soetta ) bakal diuji coba pada minggu pertama di bulan Juli 2023. Layanan Bus Transjakarta itu hanya dipergunakan untuk karyawan yang bekerja di Bandara Soetta.

"Sebelum dioperasionalkan penuh, ini akan dilakukan uji coba. Kami harapkan uji coba bisa dilakukan paling lambat minggu pertama Juli," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan, Rabu (14/6/2023).



Syafrin menjelaskan, pihaknya saat ini tengah melaksanakan pemenuhan administrasi soal layanan Bus Transjakarta yang akan melayani di luar daerah Ibu Kota.

"Saat ini sedang dilaksanakan pemenuhan administrasi. Di mana karena Transjakarta akan melayani ke bandara yang di luar Jakarta, maka izin dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) diperlukan," tuturnya.

Syafrin juga mengatakan, pada tahap uji coba itu pihaknya menurunkan sebanyak 15 unit bus. "Uji coba (kita turunkan) sebanyak 15 unit bus," tukas dia.



Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, rencana layanan bus Transjakarta yang akan masuk ke kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Heru Budi menyebutkan rencana layanan tersebut saat ini masih dibahas oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Selain itu, ia menyebutkan layanan diperuntukkan bagi karyawan di Bandara Soetta.

“Lagi dibahas di Dinas (Perhubungan), dan sementara tidak untuk umum, dan hanya untuk pegawai (bandara) yang mau pulang malam hari,” kata Heru kepada wartawan, saat ditemui di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis 8 Juni 2023.



Sementara itu, mantan Wali Kota Jakarta Utara itu menyebut layanan transportasi umum untuk penumpang sudah tersedia dengan hadirnya bus Damri.

“Ini masih tahap uji coba. Kan masih ada damri, dan lain-lain. Nanti disinkronkan dengan yang sudah ada,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)