Pengunjung Monas Membludak, Kawasan Medan Merdeka Macet Parah

Sabtu, 01 September 2018 - 21:12 WIB
Pengunjung Monas Membludak, Kawasan Medan Merdeka Macet Parah
Pengunjung Monas Membludak, Kawasan Medan Merdeka Macet Parah
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Merdeka Selatan-Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, macet parah, Sabtu (1/9/2018) malam. Kemacetan tersebut disebabkan membludaknya pengunjung Monumen Nasional (Monas) yang hendak menyaksikan pemutaran video mapping.

Warga berbondong-bondong ingin menyaksikan video mapping Monas karena bakal berakhir bersamaan dengan tuntasnya penyelenggaraan Asian Games 2018, Minggu besok. (Baca juga: Pemprov DKI Luncurkan Video Mapping Asian Games 2018 di Monas)

Pantauan SINDOnews di depan pintu masuk bus Damri Stasiun Besar Gambir dan pintu parkir IRTI, terlihat antrean panjang kendaraan pribadi. Tak hanya itu, keberadaan parkir liar di jalan depan Kedutaan Besar Amerika Serikat semakin memperparah arus lalu lintas.

Salah satu warga mengeluhkan kemacetan tersebut. Sebab butuh waktu lama untuk melintasi rute yang hanya berjarak sekitar seratusan meter itu. "Parah ini macetnya. Saya dari IRTI sampai ke sini (Stasiun Gambir) sudah sejam," kata Adit.

Sementara itu, Ami, pengunjung Monas, mengaku ia dan keluarga rela bermacet-macet ria ke Monas demi bisa melihat sejumlah hiburan di sana. "Kan ada video mapping yang katanya terakhir besok. Terus ada air mancur menari. Pokoknya mah ke sini mau liburan aja sama keluarga," ungkap Ami.

Masyarakat Jakarta yang hendak berkunjung ke Monas disarankan tidak membawa kendaraan pribadi, lantaran minimnya lahan parkir. Warga sebaiknya menggunakan angkutan umum untuk menuju ke lokasi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4782 seconds (0.1#10.140)