Resmi Mundur, Ini Harapan Sandiaga untuk Wagub DKI yang Baru

Senin, 27 Agustus 2018 - 17:57 WIB
Resmi Mundur, Ini Harapan...
Resmi Mundur, Ini Harapan Sandiaga untuk Wagub DKI yang Baru
A A A
JAKARTA - Hari ini Sandiaga Uno resmi menyampaikan pengunduran diri sebagai wakil gubernur (wagub) Jakarta dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD DKI.

Di hadapan anggota DPRD dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sandi membeberkan alasannya mengundurkan diri sehubungan dengan pencalonan dirinya sebagai calon Wakil Presiden periode 2019-2024.

"Dalam kaitan ini, pilihan saya mengambil sikap menyatakan berhenti secara resmi sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2022," ujarnya.

Sandi mengatakan, pengunduran dirinya itu juga didasari atas komitmen dan tanggung jawab memberikan ruang dan kepastian kepada wakil gubernur yang baru. Ia pun menyampaikan harapan kepada sosok penggantinya.

"Yang nanti akan menggantikan saya agar dapat bekerja maksimal bersama bapak gubernur, ketika saya juga memperjuangkan aspirasi rakyat sebagai calon wakil presiden bersama bapak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024," ucapnya.

Seusai berpidato selama sekitar 11 menit, Sandiaga langsung bersalaman dengan pimpinan DPRD, seperti Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Haji Lulung), Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik, dan Gubernur DKI Anies Baswedan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)