Puluhan Hewan Kurban Dipotong di Masjid Istiqlal Sore Ini

Rabu, 22 Agustus 2018 - 14:51 WIB
Puluhan Hewan Kurban Dipotong di Masjid Istiqlal Sore Ini
Puluhan Hewan Kurban Dipotong di Masjid Istiqlal Sore Ini
A A A
JAKARTA - Puluhan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah akan dipotong di Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasang Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, sore ini.

Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Asep Saepudin mengatakan, tahun ini hewan kurban yang diterima Masjid Istiqlal berjumlah 43 ekor, meliputi 26 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

Hewan kurban itu disumbang pejabat tinggi negara antara lain dari Presiden, Wakil Presiden, mantan Presiden, Gubernur DKI Jakarta, Kapolri, Menpan RB, Menteri Perhubungan, Mensesneg, Menteri Agama, dan Ketua DPR. Adapun hewan kurban yang diterima Masjid Istiqlal tahun ini sama dengan tahun sebelumnya.

Rencananya pemotongan hewan tersebut dilakukan seusai salat ashar. Setelah itu pengelola Masjid Istiqlal langsung menyerahkannya kepada masyarakat.

Menurut Asep, tahun ini ada perubahan metode pembagian kupon daging kurban di Masjid Istiqlal. Hewan kurban akan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami sudah ada kantong dhuafa, fakir miskin. Memang, begitu selesai (pemotongan) langsung kami kirim hari ini juga atau sampai malam untuk sampai di yang bersangkutan," ujar Asef di Masjid Istiqlal, Rabu (22/8/2018).
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7389 seconds (0.1#10.140)