Hebohkan Warga, Sapi Kurban di Pejagalan Mengamuk dan Tercebur Kali

Selasa, 21 Agustus 2018 - 16:32 WIB
Hebohkan Warga, Sapi Kurban di Pejagalan Mengamuk dan Tercebur Kali
Hebohkan Warga, Sapi Kurban di Pejagalan Mengamuk dan Tercebur Kali
A A A
JAKARTA - Warga Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (21/8/2018) siang, dibuat heboh dan panik. Pasalnya, sapi seberat 400 kilogram yang rencananya dijadikan hewan kurban mendadak tercebur ke Kali Angke.

Seorang warga Anjar mengatakan, saat itu sapi diikat di kandang bersamaan dengan hewan kurban lain. Kemudian, ada anak-anak kecil kampung setempat memukul sapi pakai kayu.

“Sapi berontak, ngamuk, diikat talinya putus. Terus lari ke sini (sungai). Ini dimainan anak-anak digebukin, terus ngamuk,” kata Anjar di lokasi kejadian, Selasa (21/8/2018).

Warga berupaya mengevakuasi sapi dari sungai dengan membuat tangga dari kayu. Namun upaya tersebut sia-sia. Sapi sering berontak dan enggan naik tangga.

Karena selalu gagal dan keterbatasan alat, warga meminta bantuan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara untuk mengevakuasi. Petugas kemudian tiba dengan mobil derek. Sapi dengan mudah diangkat dari Kali Angke.

Usai dievakuasi, sapi tampak lemas karena berjam-jam terendam di Kali Angke. Terlihat juga ada luka-luka pada bagian kaki akibat terjun ke sungai.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)