Ini Peran Empat Pelaku Penembakan Herdi di Penjaringan

Sabtu, 28 Juli 2018 - 17:15 WIB
Ini Peran Empat Pelaku Penembakan Herdi di Penjaringan
Ini Peran Empat Pelaku Penembakan Herdi di Penjaringan
A A A
JAKARTA - Polisi sudah meringkus empat orang pelaku penembakan terhadap Suherdi (44) alias Herdi Sibolga, yakni berinisial AS alias N, JS, PWT, dan SM. Saat mengeksekusi Herdi, keempat pelaku memiliki peran masing-masing.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pelaku AS berperan sebagai eksekutor atau penembak Herdi. Sementara JS berperan sebagai pengawas. JS lah yang memetakan dan mengawasi situasi korban, keseharian korban, serta korban bepergian ke mana saja.

"Sedangkan PWT (berperan) menyimpan barang bukti dan SM berperan sebagai driver," ujar Argo kepada wartawan, Sabtu (28/7/2018). (Baca juga: Penembakan di Penjaringan, Herdi Ditembak dari Jarak 2 Meter)

Adapun otak pembunuhan ini diketahui berinisial AX yang saat ini sedang diburu polisi. AX lah yang menugaskan para pelaku melakukan penembakan terhadap korban. (Baca juga: Habisi Nyawa Herdi, Pelaku Dijanjikan Bayaran Rp400 Juta)

Dari informasi yang didapat AX diketahui memiliki senjata meski belum diketahui pasti senjata jenis apa. "Senjata api yang dilakukan untuk mengeksekusi korban sedang diuji balistik di Labfor. Akan digunakan sebagai kelengkapan berkas perkara," kata Argo. (Baca juga: Penembakan Herdi Dilatarbelakangi Persaingan Bisnis Minyak Solar)

Argo menyebutkan, dari keempat pelaku polisi telah menyita sejumlah barang bukti, di antaranya satu unit sepeda motor merk Yamaha NMax warna abu-abu bernomor polisi B 4243 SCV.

Sepeda motor itu digunakan pelaku saat melakukan penembakan kepada Herdi. Lalu, dua potong baju, dan topi, serta lakban yang digunakan eksekutor atau tersangka pada saat kejadian.

Kemudian kamera CCTV yang merekam kejadian, pistol FN yang digunakan untuk menembak korban, mobil Kijang Innova dan atribut yang digunakan pelaku.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4646 seconds (0.1#10.140)