Penembakan di Penjaringan, Herdi Ditembak dari Jarak 2 Meter

Senin, 23 Juli 2018 - 21:23 WIB
Penembakan di Penjaringan, Herdi Ditembak dari Jarak 2 Meter
Penembakan di Penjaringan, Herdi Ditembak dari Jarak 2 Meter
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara masih mendalami kasus penembakan yang dilakukan terhadap Suherdi (44) di Jelambar Aladin, RT 03/06, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018) malam.

Dalam penyidikan itu, polisi yang melakukan uji balistik mendapati sang eksekutor diduga menembak dari jarak cukup dekat, yakni 2 meter. “Jenis senjata yg digunakan pistol diduga pistol pabrikan dengan kaliber 9 mm,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arif Dewanto di Mapolres Jakarta Utara, Senin (23/7/2018).

Pernyataan Kapolres, semakin membuktikan pelaku pembunuh Suherdi merupakan pembunuh bayaran. Hal ini selaras dengan ucapan Kriminolog Universitas Indonesia, Josias Simon yang mengatakan terduga pelaku melakukan profesional. Sebab mampu menembak sambil naik motor. (Baca: Turun dari Mobil, Herdi Ditembak Pria Berambut Cepak )

Reza mengakui demi mendapatkan ciri pelaku, pihaknya telah meminta keterangan 20 saksi. Lima orang diantaranya telah diminta untuk membuat berita acara pemberkasan.

Termasuk hasil autopsi yang dilakukan, Reza mengakui hasil ini membuktikan bahwa Suherdi tewas setelah dibrondong senjata menggunakan peluru di dadanya. “Sementara peluru lainnya mengenai telinga korban,” ucap Reza.

Demi memburu, tim gabungan dari Polsek dan Polres telah dibentuk memburu pelaku. Termasuk CCTV, polisi diakui Reza telah meminta bukti fisik rekaman di sekitar lokasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5462 seconds (0.1#10.140)