Komentar Netizen Soal Pembaharuan Sistem Tiket Kertas

Senin, 23 Juli 2018 - 10:37 WIB
Komentar Netizen Soal Pembaharuan Sistem Tiket Kertas
Komentar Netizen Soal Pembaharuan Sistem Tiket Kertas
A A A
JAKARTA - Pembaharuan dan pemeliharaan Sistem E-Ticketing yang dilakukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dianggap suatu kemunduran sistem. Pasalnya, Kartu Multi Trip (KMT) hingga kini belum bisa digunakan dan penumpang diharuskan membeli tiket kertas seharga Rp3.000.

Tidak hanya itu, para penumpang Commuter Line juga harus mengantre panjang untuk mendapatkan tiket kertas yang hanya bisa digunakan sekali perjalanan ke semua stasiun. Artinya, jauh dekat penumpang dikenakan tarif Rp3.000.

Pro dan kontra juga terjadi dalam pemeliharaan sistem yang dilakukan PT KCI itu. Seperti beberapa komentar netizen yang dikutip dari akun Twitter Info Commuter Line. Mereka menganggap sistem kertas itu adalah suatu kemunduran.

Salah satunya adalah Rizqi Setiawan. Dia menganggap pembaharuan sistem itu adalah suatu kemunduran. Kalau ingin menerapakn sistem yang baru, kata dia, seyogyanya manajemen melakukan uji coba terlebih dahulu. "Mantap... Bukannya maju malah mundur ya ini sistem. Seharusnya sistemnya diuji coba dulu sebelum di launching. Nyusahin pengguna saja ya," tulis akun Twitter @rizqi_setiawan.

Bahkan ada juga dari netizen yang meminta tiketnya digratiskan saja. Karena itu tanggung jawab pengelola. Namun, ada juga yang minta tiket kertas itu bisa digunakan untuk pulang pergi alias PP.
Komentar Netizen Soal Pembaharuan Sistem Tiket Kertas
Bahkan, mereka juga ada yang meminta pihak KCI sudah mengantisipasi antrean yang bakal terjadi akibat penerapan sistem tiket kertas itu.

"Next time, siapkan emergency mode. Disaat2 gangguan sistem seperti ini, anda sudah punya solusi antisipasi untuk mencegah penumpukan penumpang di loket2 antrian yg menyebabkan ketidaknyamanan," tulis @wedy-dmm.

"Terserah sih mau pembaharuan sistem, mau pake tiket kertas, mau apa juga terserah lo min! Yg jelas ngga mau antri panjang, ngga mau kereta ditahan segala macem, mau on time!," tulis @antoniusawe.

"Eh min bikin repot orang aja payah bener perbaharuan sistem gak kelar dari kmrn2, coba situ yg ngerasain sini ikut ngantri mau gak???," oceh @ShahriarAdityaP.

Namun, di balik derasnya komentar dan kritik untuk para petugas dan PT KCI, ada juga yang menilai positif terkait dengan pembaharuan sistem tersebut.

"Sabar ya untuk petugas KCI yang masuk malam dan baru kelar siang. Anda sekalian pasti tdk akan bisa lepas dari amarah para penumpang. Tapi jasa dan senyum sabar Anda semua tetap dinilai Tuhan. Semoga pembaharuan sistemnya bisa selesai hari ini. Sehingga besok normal lagi," tulis akun @usupsupriyadi.
Komentar Netizen Soal Pembaharuan Sistem Tiket Kertas
"Ambil postifnya aja, jadi lebih murah kan yg harusnya bayar 5000 jadi cuma 3000," tambah akun @Donatseceng.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5156 seconds (0.1#10.140)