Diteror Bom Molotov, Mardani Ali Sera Sedang di Luar Kota

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:20 WIB
Diteror Bom Molotov,...
Diteror Bom Molotov, Mardani Ali Sera Sedang di Luar Kota
A A A
JAKARTA - Hasil pemeriksaannya terhadap sejumlah saksi mata, diketahui kalau aksi teror bom molotov yang dilakukan orang tak dikenal di rumah Mardani Ali Sera dilakukan dinihari tadi. Namun saat peristiwa itu terjadi, Mardani Ali Sera sedang berada di luar kota.

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kombes Indarto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang merupakan asisten rumah tangga bernama Kosasih dan seorang Satpam insiden pelemparan molotov itu terjadi pada pukul 03.00 WIB, Kamis (19/7/2018) dinihari. (Baca: Rumah Mardani Ali Sera Dilempari Bom Molotov )

"Ada saksi yang melihat dua orang pelaku sekitar pukul 03.00 WIB melempar dua kali molotov, tapi yang kedua tidak tembus ke rumah korban karena keburu diketahui oleh Satpam. Bom itu jatuh di sekitar kebun samping rumah dalam keadaan utuh," katanya. Setelah diteriaki petugas, kedua pelaku melarikan diri.

Keyakinan keluarga bahwa mereka telah menjadi korban percobaan pengeboman rumah diketahui sekitar pukul 05.30 WIB saat asisten rumah tangga korban membersihkan serakan beling di depan teras rumah korban.

"Awalnya dikira mainan anak-anaknya Mardani. Baru kemudian Satpam memberitahu ada pelemparan, lalu dilaporkan," tegasnya.

Satu jam kemudian, dirinya bersama jajaran terkait dari Tim Identifikasi, Satuan Reserse Kriminal dan Intel mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi. Saat ini, pihak kepolisian masih mencari kamera pengawas (CCTV) di lokasi kejadian guna mencocokan kejadi tersebbut.

Saat kejadian, kata dia, Mardani sedang melakukan dinas ke luar daerah sehingga hanya ada dua asisten rumah tangga dan dua putranya di rumah saat kejadian.

Saat ini, kasus dugaan pelemparan bom molotov ini masih ditangani Kepolisian Sektor Pondok Gede dan Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)