Pelempar Batu di Tol Kembangan Jakbar, Warga Sebut MR Orang Gila

Rabu, 18 Juli 2018 - 02:20 WIB
Pelempar Batu di Tol Kembangan Jakbar, Warga Sebut MR Orang Gila
Pelempar Batu di Tol Kembangan Jakbar, Warga Sebut MR Orang Gila
A A A
JAKARTA - Pelaku pelempar batu di Jalan Tol Kembangan, Jakarta Barat, MR, diketahui orang yang mengalami gangguan jiwa. Hal itu diungkapkan sejumlah warga di sekitar lokasi pelemparan batu, tempat MR biasa mangkal.

"Orang stres itu, emang kerap buat onar. Biasanya tuh dia selalu membawa pisau dapur atau batu kalau lewat sini," ujar Adi (28), pedagang asongan yang berada di dekat jembatan Pesanggrahan, Selasa (17/7/2018).

Adi mengatakan sudah sekitar dua tahun ini MR kerap berseliweran di sekitar jembatan tol sambil membawa senjata tajam. Meski kerap terlihat di sekitar Jalan Pesanggrahan, Adi memastikan bila MR bukanlah warga setempat.

Dia sendiri mengaku tidak mengetahui latar belakang maupun tempat tinggal MR lantaran orang tersebut tak bisa diajak berkomunikasi. "Bukan orang kampung sini, cuma emang kesini terus. Paling sering nongkrong di jembatan," kata Adi.

MR telah diamankan aparat Polsek Kembangan. Dia ditangkap tak jauh dari lokasi kejadian pada kemarin sore. Satu batu marmer yang digunakan MR untuk menimpuk mobil serta sebilah pisau dapur dari tangan MR telah diamankan ke Mapolsek Kembangan.

Penangkapan itu kemudian menimbulkan gejolak. Kriminolog Universitas Indonesia, Hisyam Ashari mempertanyakan keputusan Polsek Kembangan mempenjarakan MR. Hal ini terlihat dari pakaian tahanan yang digunakannya.

Kapolsek Kembangan, Kompol Supriadi dalam press rilisnya membenarkan kalau MR diduga mengalami gangguan kejiwaan. Polisi pun telah membawa MR ke RS Polri Kramat Jati‎ untuk diperiksa kejiwaannya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9031 seconds (0.1#10.140)
pixels