KPU Kabupaten Bogor Rampungkan Distribusi Logistik Pilkada

Selasa, 26 Juni 2018 - 19:30 WIB
KPU Kabupaten Bogor Rampungkan Distribusi Logistik Pilkada
KPU Kabupaten Bogor Rampungkan Distribusi Logistik Pilkada
A A A
BOGOR - Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi Umum, Keuangan dan Logistik Akhmad Munjin mengatakan, logistik untuk Pilkada Gubernur dan Bupati yang digelar serentak sudah terdistribusi dengan aman sejak Senin 25 Juni 2018 atau H-2 pemungutan suara.

"Kemarin malam kotak suara itu tinggal dua kecamatan lagi yang belum, tapi hari ini sudah selesai semua terdistribusikan, itu untuk Pilgub dan Pilbup," ujarnya kepada wartawan, Selasa (26/6/2018).

Khusus terkait logstik pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat saat ini hanya tinggal mendistribusikan formulir C1 Plano dan buki panduan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Malam ini juga kita distribusikan langsung, sedangkan kotak suara sudah disediakan di masing-masing kecamatan, dan sejauh ini aman belum ada laporan kendala apapun," terangnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Haryanto Subakti mengatakan, jumlah TPS yang terbilang banyak menjadi salah satu kendala KPU Kabupaten Bogor dalam mempersiapkan Pilkada Serentak 2018.

Jumlah TPS di Kabupaten Bogor sendiri ada sebanyak 7.635 yang tersebar di 40 Kecamatan. "Kendalanya kalau Bogor mungkin jumlah TPS yang banyak sehingga menyebabkan logistik juga seperti ini menumpuk di gudang," ujarnya.

Ia pun menyebut bahwa Kabupaten Bogor menjadi satu wilayah yang membutuhkan kotak suara paling banyak dibanding wilayah lainnya. "Kalau ditotal sekitar 15 ribu kotak suara yang dibutuhkan, jadi kotak suara itu disesuaikan dengan total TPS," paparnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5599 seconds (0.1#10.140)