Libur Lebaran, Layanan SIM keliling dan Gerai SIM Tetap Buka

Jum'at, 08 Juni 2018 - 12:41 WIB
Libur Lebaran, Layanan SIM keliling dan Gerai SIM Tetap Buka
Libur Lebaran, Layanan SIM keliling dan Gerai SIM Tetap Buka
A A A
JAKARTA - Cuti bersama lebaran yang dimulai tanggal 12-19 Juni 2018, membuat pelayanan Satuan Pelaksana SIM tutup. Namun demikian, pelayanan tetap berlanjut, karena Gerai dan SIM Keliling tetap melayani masyarakat.

Namun, bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C maka dapat mendatangi Layanan Gerai SIM dan SIM Keliling (SIMLING) terdekat.

"Untuk cuti bersama layanan SIM baru dan perpanjangan yang sedianya difokuskan di Daan Mogot, kami diliburkan. Namun bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM A dan C, dapat langsung mendatangi petugas kami yang berada di Gerai dan SIM Keliling (SIMLING)," kata Kepala Seksie SIM Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Meski demikian, khusus untuk tanggal 15 - 17 juni nanti, layanan itu akan tutup sementara. Dan baru membuka kembali pada tanggal 18 Juni 2018 nanti.

"Untuk layanan Gerai SIM dan Simling semuanya disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, dengan target tempat keramaian," ujar Fahri.

Meski demikian, Fahri menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan perpanjangan SIM sebelum pelayanan SIM tutup karena cuti bersama.

"Kalau bisa ya sebelum libur cuti bersama sudah melakukan perpanjangan SIM biar aman," ucap Fahri.

Fahri kemudian menyebutkan, bagi pemegang sim yang jatuh temponya bertepatan dengan cuti lebaran, Fahri menyebutkan pihaknya memberikan toleransi dari tanggal 21-27 Juni 2018.

Berikut ini adalah jadwal dan lokasi resmi Pelayanan Gerai SIM dan Simling yang dikeluarkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya :

A. Untuk tanggal 11 dan 12 Juni 2018

Seluruh pelayanan Gerai SIM di Mall Artha Gading, Pluit Village, mall Taman Palm, Lippo mall Puri, Gandaria City, Blok M Square dan Tamini Square dibuka bagi masyarakat.

Sedangkan Simling yang berlokasi di Kantor Pos dan Giro pasar Bari, Pusat Grosir Pasar Pagi, LTC Glodok, TMP Kalibata dan Showroom Honda Dewi Satika pun dibuka bagi pemohon.

B. Untuk tanggal 13 Juni 2018

Pelayanan Gerai dan Simling akan buka di, Showroom Honda Dewi Sartika, Pusat Grosir Pasar Pagi, Tamini Square, Pluit Village.

C. Untuk tanggal 14 Juni 2018

Layanan Gerai Sim buka di mall Kalibata, LTC Glodok, mall Taman Palm dan Gandaria Cistem (Gancy).

D, Untuk tanggal 18 Juni 2018

Layanan Simling buka di, Kebon Binatang Ragunan dan Ancol. Sedang bagi Gerai SIM akan buka di Blok M Square dan Lippo Mall.

E. Untuk tanggal 19 Juni 2013

Layanan Gerai SIM buka di Gandaria City dan Pluit Village.

F. Untuk tanggal 20 Juni 2018

Layanan Gerai SIM buka di Mall Artha Gading dan Tamini Square.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5859 seconds (0.1#10.140)