Polda Metro Jaya Akhirnya Ungkap Kunci Lulus Ujian Pembuatan SIM

Rabu, 15 Februari 2023 - 10:43 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Akhirnya Ungkap Kunci Lulus Ujian Pembuatan SIM
Masyarakat masih kerap mengeluhkan sulitnya proses atau ujian pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Foto: SINDONEWS/Dok
A A A
JAKARTA - Masyarakat masih kerap mengeluhkan sulitnya proses atau ujian pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Tak jarang masyarakat gagal di fase teori dan praktik.

Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait ujian pembuatan SIM, Direktoral Lalulintas Polda Metro meluncurkan program Polantas Smart (Sahabat dan Mitra Masyarakat).



Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, program Polantas Smart merupakan jawaban atas keluhan masyarakat tentang sulitnya proses ujian SIM. Terutama, keluhan dari para pengendara sepeda motor.

"Polantas Smart hadir di tengah masyarakat dengan memberikan edukasi tentang keselamatan, tertib berlalu lintas dan memfasilitasi warga untuk bagaimana caranya agar dapat lulus uji teori dan praktik memiliki SIM," ujar Latif, Rabu (15/2/2023).

Polda Metro Jaya Akhirnya Ungkap Kunci Lulus Ujian Pembuatan SIM


Latif berharap kehadiran Polantas Smart mampu meringankan beban masyarakat saat melakukan ujian. Sehingga, baik masyarakat umum maupun ojek online dapat segera mendapatkan SIM C untuk berkendara.



"Masyarakat yang sebelumnya tidak memiliki SIM bisa mendapatkan kesempatan untuk memiliki SIM C, agar memudahkan masyarakat untuk mendapat pekerjaan, seperti ojek online dan yang lainnya," imbuhnya.

Sehubungan dengan itu, Ditlantas Polda Metro Jaya kembali melakukan giat sosialisasi dan edukasi penerbitan SIM di tengah masyarakat. Dalam kegiatan ini Ditlantas Polda Metro Jaya juga melakukan simulasi pembuatan SIM.

Polda Metro Jaya Akhirnya Ungkap Kunci Lulus Ujian Pembuatan SIM


Kegiatan ini, kata Latif, sudah berjalan untuk yang ketiga kalinya. Pertama dilaksanakan di Kampung Antitawuran Manggarai, Jakarta Selatan. Kedua, di kawasan Jelambar, Jakarta Barat.

"Kali ini untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan di Kelurahan Kebon Bawang Jakarta Utara. Kami berharap kegiatan sosialisasi dan edukasi penerbitan SIM dapat dilaksanakan di wilayah hukum Polda Metro Jaya," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)