Salah Paham, Napi di Lapas Klas 1 Cipinang Nyaris Bentrok

Kamis, 07 Juni 2018 - 20:37 WIB
Salah Paham, Napi di Lapas Klas 1 Cipinang Nyaris Bentrok
Salah Paham, Napi di Lapas Klas 1 Cipinang Nyaris Bentrok
A A A
JAKARTA - Kericuhan antara warga binaan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur. Kericuhan antarnapi ini dikarenakan kesalahpahaman.

Kabag Humas Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham Ade Kusmanto menjelaskan, kronologis kericuhan antar-warga binaan yang terjadi pada Kamis (7/6/2018) pukul 09.30 WIB. Kejadian bermula saat warga binaan bernama Andreyanto yang tinggal di Blok Tipe 3 lantai 2 beserta dua orang lainnya mendatangi Blok Tipe 7 OH lantai 3 dengan maksud menemui Andi Tanu untuk bersilaturahmi.

"Setelah bertemu mereka berdua ngobrol biasa, akan tetapi tiba-tiba teman dari Andreyanto bernama Muhammad Royani yang ikut datang ke blok tersebut terjadi salah paham dengan Yossi di blok tersebut," kata Ade dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Kamis (7/6/2018).

Dia melanjutkan, keduanya pun dipanggil dan didamaikan oleh petugas. Namun berita yang menyebar ke blok lain bahwa . Andreyanto dipukuli oleh warga binaan Blok Tipe 7OH lantai 3. "Akhirnya warga binaan dari beberapa blok mendatangi blok tersebut. Namun berkat kesigapan petugas akhirnya massa yang datang dapat dihalau sebelum terjadi perkelahian," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6038 seconds (0.1#10.140)