Rapat di Mapolda Metro, Ini 4 Tema Utama yang Dibahas

Selasa, 05 Juni 2018 - 20:01 WIB
Rapat di Mapolda Metro,...
Rapat di Mapolda Metro, Ini 4 Tema Utama yang Dibahas
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengikuti rapat koordinasi di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Rapat itu diawali dengan video conference pengarahan dari Mendagri Tjahjo Kumolo, Menhub Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan pejabat lainnya. Selain itu, sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) turut hadir dalam rapat tersebut.

"Ada empat tema utama yang dibahas, pertama kesiapan suplai kebutuhan pangan, kedua mobilitas penduduk yang mudik dan pasca mudik," kata Anies usai hadiri video concerence terkait persiapan mudik Lebaran.

Ketiga, kata Anies, mengenai bencana alam, dan keempat terkait keamanan di Jakarta ini. Hasilnya, kebutuhan pokok di DKI sejauh ini aman dan tak ada gangguan harga bahan pokok.

Antisipasi mudik, bebernya, sudah dilakukan persiapan baik di jalur darat, udara, maupun laut. Begitu juga dengan keamanan, disepakati perlunya penguatan pengawasan di lebel wilayah, terutama RT/RW tentang kewajiban lapor 1x24 jam.

"Pertemuan itu intinya menggambarkan seluruh jajaran siap fasilitasi warga mudik, Insy Allah Jakarta aman, nyaman, dan kebutuhan tertangani," katanya.

Anies juga menambahkan, bagi warga yang pulang kampung tidak membawa kendaraan bisa dititipkan di keluarahan masing-masing.

"Setiap kantor kelurahan akan siap untuk jadi tempat penitipan motor bila mereka pulang tak bawa kendaraan motor," ujar Anies. (Baca Juga: DKI Siapkan Kantor Kelurahan Jadi Tempat Penitipan Kendaraan Warga
Menurutnya, pada setiap tahunnya, kantor-kantor pemerintah milik Pemprov DKI Jakarta memang dijadikan tempat penitipan sepeda motor. Begitu juga di tahun ini, Pemprov DKI mempersilakan pemudik menaruh kendaraannya di kantor kelurahan itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1443 seconds (0.1#10.140)