Catat! Pemprov DKI Jakarta Buka Pendaftaran Mudik Gratis Besok

Selasa, 19 Maret 2024 - 08:41 WIB
loading...
Catat! Pemprov DKI Jakarta Buka Pendaftaran Mudik Gratis Besok
Dishub DKI Jakarta membuka pendaftaran mudik gratis pada Rabu, 20 Maret 2024 besok. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membuka pendaftaran mudik gratis pada Rabu, 20 Maret 2024 besok. Mudik gratis tahun ini akan menuju ke 19 kota dan kabupaten di Indonesia.

“Pendaftaran dimulai pada 20 Maret 2024 dan akan ditutup apabila kuota telah terpenuhi,” demikian keterangan yang disampaikan melalui akun Instagram Dishub DKI Jakarta @dishubdkijakarta yang dilihat Selasa (19/3/2024).

Dalam keterangannya, Dishub DKI Jakarta menyebutkan peserta mudik gratis akan diberangkatkan pada 4 April 2024 di kawasan Monumen Nasional (Monas). Untuk truk pengangkut motor, akan berangkat sehari sebelumnya yakni Rabu, 3 April dari Terminal Pulogadung.



Kemudian, bus para pemudik yang balik ke Jakarta akan diberangkatkan pada 14 April 2024 dari 19 terminal kota/kabupaten ke terminal terpadu Pulo Gebang. “Untuk truk pengangkut motor pemudik diberangkatkan sehari sebelumnya pada Sabtu 13 April 2024,” ujarnya.


Pendaftaran mudik gratis ini dilakukan secara online melalui website https://mudikgratis.jakarta.go.id. Calon Peserta mudik gratis nantinya diminta untuk menyertakan kelengkapan administrasi yang diperlukan yaitu Kartu Keluarga (KK), KTP DKI Jakarta (diutamakan) & STNK (bila membawa motor), setiap pendaftar dapat menambahkan maksimal 3 anggota keluarga dalam 1 Kartu Keluarga (KK).

Setelah berhasil mendaftar, calon peserta wajib melakukan verifikasi dengan membawa fotocopy dan kelengkapan administrasi ke enam lokasi yang telah ditentukan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)