PPK Kemayoran Gelar Bazar Murah, Warga Antre Pakai KTP

Senin, 04 Juni 2018 - 20:07 WIB
PPK Kemayoran Gelar Bazar Murah, Warga Antre Pakai KTP
PPK Kemayoran Gelar Bazar Murah, Warga Antre Pakai KTP
A A A
JAKARTA - Ratusan orang antre di jalan depan Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018). Mereka terbagi dua baris dengan panjang antrean masing-masing sekitar 100 meter dan 50 meter.

Masyarakat yang antre secara rapih ini adalah mereka yang berduyun-duyun sejak pukul 9.00 pagi guna mendapatkan paket sembako yang dijual murah pada acara Bazar Ramadhan 1439 H yang diadakan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran. Ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan PPK Kemayoran dan bazar kali ini merupakan yang paling ramai dan meriah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Di tengah keriuhan, di satu ujung jalan terlihat dua perempuan berusia sekitar 30-an yang terduduk kelelahan usai antre.

"Alhamdulillah, saya dapat satu paket Rp50.000. Isinya ada gula pasir, sirup, kopi, mi instan dan beberapa yang lainnya," ujar Anti, seorang warga Kemayoran yang tinggal tak jauh dari arena bazar menunjukkan isi kantong plastik belanjaannya.

Anti mengaku bersyukur karena bisa memperoleh barang kebutuhan pokok yang jika ia belanja di toko biasa harganya bisa mencapai dua kali lipat. "Ini berguna banget buat saya. Sayangnya hanya boleh belanja satu paket untuk satu KTP," katanya masih dengan napas yang agak tersengal.

Sama seperti Anti, Amiyah juga memperoleh hanya satu paket. "Saya dan dua teman saya datang terlambat. Jadinya hanya dapat satu paket," kata Amiyah.

Panitia Bazar PPK Kemayoran memang sudah mengatur acara belanja murah ini supaya adil dan merata, dengan cara menunjukkan KTP masing-masing warga. Bahkan di satu sisi antrean, setiap warga yang sudah mendapat jatah paket belanja harus mencelupkan jarinya ke dalam tinta seperti yang biasa dilakukan saat pemilu atau pilkada.

PPK Kemayoran Gelar Bazar Murah, Warga Antre Pakai KTP


"Saya yakin kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, karena berbagai aneka produk terutama sembako dapat diperoleh dengan harga lebih murah dibandingkan harga di pasar," ujar Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran, Cecep Ferdy Firdaus Nugraha saat pembukaan bazar.

Harga yang lebih murah ini sebagian karena adanya subsidi dari PPK Kemayoran. Tak lupa Cecep juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung bazar murah ini, antara lain Artha Graha Peduli, PT Indogrosir, OK OCE, Masjid Akbar Kemayoran dan juga pihak keamanan.

Dalam bazar ini segenap direksi dan karyawan PPK Kemayoran, di antaranya Dirut PPK Kemayoran Dwi Nugroho, Kadiv Pemasaran dan Humas PPK Kemayoran, Yoseph Indrajaya, serta Ketua Masjid Akbar, M Nuh, turun ke lapangan melayani pembelian paket sembako.

Masyarakat pun terlihat antusias, sehingga tak mengherankan jika dalam waktu dua jam semua paket yang tersedia habis terjual kepada mereka yang membutuhkan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8903 seconds (0.1#10.140)