Ada Tarawih Akbar, Arus Lalu Lintas di Sekitar Istiqlal Macet

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:45 WIB
Ada Tarawih Akbar, Arus Lalu Lintas di Sekitar Istiqlal Macet
Ada Tarawih Akbar, Arus Lalu Lintas di Sekitar Istiqlal Macet
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, mengalami kemacetan. Pasalnya, banyaknya jamaah yang terus berdatangan ke Masjid Istiqlal untuk mengikuti Tarawih Akbar.

Bersarkan pantauan, di Jalan Perwira ke Jalan Katedral menuju Pasar Baru dan ke Jalan Juanda menuju Harmoni arus lalu lintasnya tampak padat. Pasalnya, banyak mobil yang memarkirkan kendaraannya di pinggiran jalan, membuat kendaraan yang hendak melintas tersendat.

Di samping itu, para pedagang pun berjualan di depan kawasan Masjid Istiqlal. Namun, kendaraan masih bisa melaju meski hanya di kisaran maksimal 20 km per jam.

Guna menjaga kelancaran Tarawih Akbar di Masjid Istiqlal, ratusan Satpol PP DKI Jakarta, Dishub DKI Jakarta, dan Kepolisian pun tampak berjaga di kawasan Istiqlal, baik di dalam yang menggunakan pakaian koko, di pelataran Masjid Istiqlal, maupun di luar kawasan Masjid mengenakan seragam.

Tampak pula petugas melakukan pengamanan jalannya arus lalu lintas yang padat tersebut. Saat ini, Salat Isya sudah selesai dilakukan dan akan memasuki Salat Tarawih.

Adapun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut melakukan salat di Masjid Istiqlal dengan sejumlah tokoh yang turut melakukan Salat Tarawih Akbar nanti.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)