Polres Jakarta Barat Buka Puasa Bareng Dhuafa di Kolong Jembatan

Selasa, 22 Mei 2018 - 01:21 WIB
Polres Jakarta Barat...
Polres Jakarta Barat Buka Puasa Bareng Dhuafa di Kolong Jembatan
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Barat menggelar buka puasa bersama kaum dhuafa, anak yatim dan fakir miskin. Kegiatan ini dilakukan di kolong jembatan rel kereta api RW 02 Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin 21 Mei 2018.

Sekitar 250 kaum dhuafa hadir dalam kegiatan bertema 'Melalui Buka Puasa Bersama kaum dhuafa Kita Pererat Silaturahmi terhadap sesama Untuk meningkatkan Iman Dan Taqwa Kepada Allah SWT'.

Kapolres Metro Jakarta barat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengajak agar masyarakat yang hadir bahu membahu dan eratkan persatuan dan kesatuan. Sehingga, katanya, akan menurunkan tingkat kriminalitas di wilayah Jakarta Barat.

Selain itu ia berharap, kegiatan menjadi emosional antara polisi dan masyarakat. Tali silaturahmi kian erat terjaga.

"Bulan Ramadhan bulan yang kita nantikan, semoga dengan tali silaturahmi dengan menjaga keimanan, semoga Allah memberikan kesempatan untuk bertemu di bulan suci Ramadhan yang akan datang," tuturnya.

Selain itu, Hengki meminta bantuan masyarakat agar tidak percaya hoaks, khususnya kasus terorisme. Ia pun meminta masyarakat dapat mencari informasi lebih baik.

"Jangan percaya bila adanya hoaks, terutama yang mengatakan bahwa kasus itu adalah rekayasa," katanya.

Tampak hadir saat itu, Kapolsek Metro Tamansari AKBP Ruly Indra, Danramil Tamansari, Mayor Rohani, para Kabag, Kasat, serta Kapolsek.

Sementara itu, di tempat terpisah, hal serupa dilakukan Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri. Ia melakukan sumbangan saat menyambangi Sekolah Madrasah yang berlokasi di Jalan Al Barkah RT 002/03 Rawa Buaya, Cengkareng Jakarta Barat.

Saat kunjungan itu, Khoiri yang tak sengaja melihat dua lansia duduk dipinggir jalan langsung mendekatinya. Ia pun langsung memberikan sekarung beras kepada keduanya.

"Ini sudah menjadi kewajiban kita dalam membantu saudara kita yang membutuhkan. Pesan saya agar menjaga kesehatan," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)