Sambut Ramadhan, PD Pasar Jaya Gelar Bazar di 44 Pasar Tradisional

Rabu, 16 Mei 2018 - 13:32 WIB
Sambut Ramadhan, PD Pasar Jaya Gelar Bazar di 44 Pasar Tradisional
Sambut Ramadhan, PD Pasar Jaya Gelar Bazar di 44 Pasar Tradisional
A A A
JAKARTA - PD Pasar Jaya menggelar Operasi Pasar Murah di 44 pasar tradisional di lima wilayah Jakarta. Operasi Pasar Murah tersebut digelar sejak 16 Mei 2018 sampai dengan 14 Juni 2018.

Operasi pasar ini untuk mendukung stabilitas harga pangan di Jakarta menjelang datangnya Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Adapun titik yang menjadi lokasi pasar murah, antara lain Pasar Baru Metro Atom, Pasar Cempaka Putih, Pasar Gondangdia, Pasar Johar Baru, Pasar Paseban, Pasar Petojo llir, Pasar Pal Merah, Pasar Jembatan Lima, Pasar Grogol, Pasar Cengkareng, Pasar Pos Pengumben untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Kemudian Pasar Koja Baru, Pasar Sunter Podomoro, Pasar Rawa Badak, Pasar Pluit, Pasar Kelapa Gading. Pasar Pademangan Timur, Pasar Kalibaru, Pasar Santa, Pasar Mampang Prapatan, Pasar Rumput, Pasar Cipete Fatmawati, Pasar Pondok Labu, Pasar Lenteng Agung, Pasar Tebet Barat, Pasar Pesanggrahan untuk wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Dan selanjutnya Pasar Rawamangun, Pasar Cibubur, Pasar Cijantung, Pasar Ciplak, Pasar Pal Meriam, Pasar Pulu Gadung, Pasar Pramuka, Pasar Ujung Menteng, UPB Pasar Jatinegara, UPB Pasar Perumnas Klender, UPB Pasar Mayestik, UPB Pasar Kebayoran Lama, UPB Pasar Minggu, UPB Pasar Induk Kramat Jati, UPB Pasar Tanah Bang Blok A-G, UPB Pasar Senen, UPB Pasar Glodok, dan UPB Pasar Tomang Barat untuk wilayah Jakarta Timur dan Unit Pasar Besar.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, mengatakan, selain untuk menjaga atau stabilisasi harga pangan di bulan Ramadhan, operasi pasar murah ini juga merupakan bagian dari menyambut HUT DKI ke491.

”44 lokasi pasar yang akan ikut dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut akan menjual sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah," ucap Arief di Pasar Besar Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (16/5/2018).

Arief menuturkan untuk operasi pasar murah tahun ini, PD Pasar Jaya bekerjasama dengan Pusat Koperasi Pedagang Pasar (Puskopas), Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Komite Pedagang Pasar Indonesia (KPPI) dan Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI).

“Mereka anggota asosiasi tersebut akan membantu PD Pasar Jaya menjual berbagai komoditi pangan murah tersebut di 44 lokasi pasar yang sudah ditentukan sebagai lokasi penjualan Program Pasar Murah, sementara komoditinya berasal dari PD Pasar Jaya dan beberapa mitra antara lain PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Dharma Jaya ,” jelas Arief

Di pasar murah ini lanjut Arief, nantinya akan menjual berbagai kebutuhan pokok seperti gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, beras, daging sapi, daging kerbau, daging ayam, bawang putih, bawang merah hingga telur.

”Semua komoditi bahan pokoknya disuplai dari PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Dharma Jaya dan dijual dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya pasar murah hasil sinergi BUMD Pangan ini, masyarakat DKI tidak merasakan beban di hari Ramadan dan jelang hari raya. "Bahkan, jangan sampai terjadi kelangkaan pasokan bahan pangan di pasar," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4176 seconds (0.1#10.140)