Jelang Ramadhan, DKI Petakan Lokasi Keberadaan Manusia Gerobak

Kamis, 10 Mei 2018 - 13:52 WIB
Jelang Ramadhan, DKI Petakan Lokasi Keberadaan Manusia Gerobak
Jelang Ramadhan, DKI Petakan Lokasi Keberadaan Manusia Gerobak
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mengantisipasi fenomena keberadaan manusia gerobak selama bulan suci Ramadhan. Sandiaga menjamin akan menangani kamu dhuafa tersebut dengan baik dan justru akan memuliakan mereka.

"Kita punya dinas sosial dan kita punya PPAP kita akan petakan potensi-potensi manusia-manusia gerobak yang mungkin timbul sebagai efek dari bulan suci Ramadhan," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (10/5/2018).

Meskipun begitu, Sandi mengaku punya cara sendiri untuk mengatasi para kaum dhuafa yang hidup berpindah-pindah di gerobak.

"Kita pastikan Jakarta bersih dari dhuafa yang tidak tertangani. Kita pastikan kelompok yatim dhuafa ini justru akan dimuliakan di bulan suci Ramadhan," lanjutnya.

Selain itu, Pemkot DKI juga akan menggenjot penerimaan Badan Amil Zakat Infak dan Sadaqoh selama Ramadhan hingga empat kali lipat.

"Kita baru saja menyelenggarakan rapat dengan bagi kita ingin genjot empat sampai lima kali penerimaan Bazis selama Ramadhan kita akan menggunakan suatu metode Fundraising dan Funspanding atau deployment yang lain daripada yang lain," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)