Sandi Arahkan Pencoret Underpass Matraman Jadi Pelukis Mural

Senin, 07 Mei 2018 - 13:21 WIB
Sandi Arahkan Pencoret Underpass Matraman Jadi Pelukis Mural
Sandi Arahkan Pencoret Underpass Matraman Jadi Pelukis Mural
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan aksi vandalisme di Underpass Matraman. Diketahui, ada beberapa coretan di terowongan yang masih diujicobakan itu.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencoba mengarahkan para pelaku vandalisme untuk 'bertaubat' dan menggantikan kesalahannya dengan kreasi seni mural.

"Nah ini juga kebetulan banyak sekali fasilitas publik di DKI ini juga nanti yang lain, kadang-kadang kita challengenya adalah bagaimana anak-anak yang berkreasi itu kita arahkan jangan buat vandalisme itu di fasilitas publik, tapi nanti kita arahkan Pak Anies (Gubernur DKI Jakarta) dan saya sudah ada beberapa area yang mereka (pelaku vandalisme) nanti diarahkan untuk membuat mural," ujar Sandi di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Meskipun begitu, Sandi mengimbau agar para warga menjaga supaya tidak merusak fasilitas publik yang ada. Hal tersebut lantaran, di program Jakarta Smart City memiliki fitur pengenal wajah yang terekam dalam CCTV. Jadi bagi siapapun pelanggar akan segera diketahui identitasnya.

"Nah saya juga minta kawal juga masyarakat, tolong diviralkan pelintas lagi ada yang melakukan vandalisme, kita punya face recognition sekarang di JSC kita akan garuk dan kita akan beri training anak-anak muda itu," kata Sandi. (Baca Juga: Underpass Matraman-Salemba Uji Coba Open Traffic Senin Pagi Ini(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)