Tinjau USBN, Anies Baswedan: Jadikan Ujian Proses Belajar

Jum'at, 04 Mei 2018 - 16:43 WIB
Tinjau USBN, Anies Baswedan: Jadikan Ujian Proses Belajar
Tinjau USBN, Anies Baswedan: Jadikan Ujian Proses Belajar
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SDN Johar Baru 10 Pagi, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Anies menyempatkan berinteraksi bersama puluhan siswa kelas 6 sebelum mengikuti ujian.

Mantan Menteri Kebuayaan Pendidikan dan Budaya (Mendikbud) ini berpesan kepada seluruh siswa yang mengikuti USBN agar tidak tegang dan khawatir saat mengerjakan soal.

"Jangan pernah masuk ujian dengan rasa khawatir dan tegang, jadikan ujian sebagai proses belajar yang normal," kata Anies kepada peserta didik di lokasi, Jumat (4/5/2018).

Selain itu, Anies berharap seluruh siswa dapat mengerjakan soal dengan baik. "Apabila sudah dipersiapkan dengan belajar yang baik, maka kerjakan yang bisa dulu, dikoreksi setelah menjawab dan jangan lupa berdoa," tambahnya.

Proses USBN ini menurut Anies adalah jembatan untuk menuju ke jenjang selanjutnya. Dia mendoakan agar seluruh siswa sukses melewati proses ujian.

"Insya Allah cita-cita kalian bukan hanya tercapai tetapi terlampaui, semoga kalian dimudahkan dalam mengerjakan soalnya," ucap Anies.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7093 seconds (0.1#10.140)