Wujudkan Rumah DP Nol Rupiah, DKI Gandeng Kadin Jakarta

Kamis, 26 April 2018 - 21:08 WIB
Wujudkan Rumah DP Nol Rupiah, DKI Gandeng Kadin Jakarta
Wujudkan Rumah DP Nol Rupiah, DKI Gandeng Kadin Jakarta
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) bakal menggandeng Kamar dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta dalam pengadaan rumah DP Nol Rupiah. Pasalnya, pemerintah mempunyai keterbatasan untuk mewujudkan hal tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Grand Sahid Jakarta, Kamis (26/4/2018). (Baca Juga: Ini Kisaran Besaran Cicilan Rumah DP 0 Rupiah
"Kami ingin beberapa program utama Pemprov DKI seperti hunian dengan Dp Nol Rupiah bisa disinergikan. Karena pemerinthah memiliki keterbatasan dalam mengimplementasikan lebih dari 250 ribu unit yang akan kami bangun lima tahun ke depan," kata Sandi.

Sandi melanjutkan, saat ini Pergub terkait hal itu sudah ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Baca Juga: Hari Ini, DKI Bentuk UPT Program Rumah DP Nol Rupiah
"Pergub UPT-nya sudah ditandatangani, Pergub pembiayaan akan launching. Personalia akan segera siapkan lengkapi," lanjutnya.

Politikus Partai Gerindra ini juga berharap agar dukungan dari Kadin DKI bisa lebih maksimal dalam mewujudkan program rumah DP Nol Rupiah.

"Kita harapkan Pak Edi (Ketua Kadin DKI Jakarta) beserta teman-teman dari Kadin, juga rekan-rekan dari REI (Real Estat Indonesia) bisa melengkapi permintaan dan penyediakan supply daripada rumah-rumah dengan hunian DP Nol Rupiah. Itu keinginan kami agar bisa bersinergi dengan baik," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6682 seconds (0.1#10.140)