Hari Ini, DKI Bentuk UPT Program Rumah DP Nol Rupiah

Senin, 16 April 2018 - 13:12 WIB
Hari Ini, DKI Bentuk UPT Program Rumah DP Nol Rupiah
Hari Ini, DKI Bentuk UPT Program Rumah DP Nol Rupiah
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, hari ini pihaknya akan membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) sebelum membentuk Badan Layanan Usaha Daerah untuk program rumah DP nol rupiah. Sandiaga menuturkan pihaknya akan menunjuk siapa-siapa yang ditugaskan di dalam UPT.

"Hari ini baru dibentuk dulu UPT-nya, jadi nanti ditunjuk personelnya. Setelah itu akan diumumkan kapan proses pendaftaran untuk rumah DP nol," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Meskipun begitu, Sandi akan mengecek Pergub tersebut yang rencana diterbitkan hari ini. "Pergubnya hari ini akan saya cek tapi rencananya hari ini," lanjutnya.

Politisi Gerindra itu menambahkan, dalam program rumah DP nol persen ada dua pergub yang akan ditertibkan. Pertama mengenai pembentukan UPT untuk mengelola rumah DP nol persen. Kedu Pergub soal pembiayaan rumah DP nol rupiah.

"Nanti ada beberapa pergub, Pergub pertama soal UPT dulu setelah itu ada Pergub lanjutan mengenai pembiayaan," ucapnya. (Baca: Pasarkan Rumah DP Nol Rupiah, DKI Akan Bentuk BLUD )

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan membentuk perusahaan berstatus badan layanan umum daerah (BLUD) untuk program DP nol rupiah pada April 2018.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1273 seconds (0.1#10.140)