Anies Terkagum-kagum Saksikan Aksi Prajurit Perempuan TNI-Polri

Rabu, 25 April 2018 - 14:09 WIB
Anies Terkagum-kagum...
Anies Terkagum-kagum Saksikan Aksi Prajurit Perempuan TNI-Polri
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi kepada prajurit perempuan dari unsur TNI, Polri, maupun perempuan komponen bangsa lainnya.

Apresiasi ini disampaikan Anies seusai menghadiri apel bersama Wanita TNI, Polwan, dan segenap wanita komponen bangsa lainnya, dalam rangka memperingati Hari Kartini di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Apel ini dihadiri Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian. Dalam acara ini disuguhkan ragam unjuk kemampuan penerjun payung perempuan, parade ketangkasan dalam mengendarai kendaraan maupun menggunakan senjata, hingga aksi bela diri.

Anies yang turut menyaksikan langsung sejumlah atraksi dan unjuk kebolehan dari prajurit TNI dan Polri itu merasa sangat bangga dan kagum. "Kemampuan dan keterampilan perempuan TNI dan Polri sangat mempesona, mulai dari terjun payung hingga bela diri.
Kebetulan semua lawannya laki-laki, tapi tadi semua laki-laki kalah semua tuh," ujar Anies.

Menurut Anies, hal ini menggambarkan keterampilan yang dimiliki perempuan Indonesia yang bertugas di TNI maupun Polri sebagai garda terdepan. Hal ini juha bisa mengirimkan pesan kepada dunia bahwa bangsa ini memiliki sejarah kesejajaran peran antara laki-laki dan perempuan dalam semua bidang dan kesempatan yang sama.

Meskipun begitu, Anies berpesan agar kemandirian wanita tetap harus ada kerja sama dengan lelaki. "Tidak pernah melupakan bahwa suami dan istri saling mengisi dan keluarga menjadi pilar kekuatan dari masyarakat. Dan, kaum ibu itu mensejahterakan," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9401 seconds (0.1#10.140)