Hari Kartini, Anak Berkebutuhan Khusus Lukis Bus Transjakarta

Jum'at, 20 April 2018 - 22:50 WIB
Hari Kartini, Anak Berkebutuhan Khusus Lukis Bus Transjakarta
Hari Kartini, Anak Berkebutuhan Khusus Lukis Bus Transjakarta
A A A
JAKARTA - Sebanyak 10 anak berkebutuhan khusus yang tergabung dalam Yayasan Art Brut Indonesia melukis di salah satu bus Transjakarta di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018). Bocah-bocah tersebut melukis dalam rangka memperingati Hari Kartini yang diadakan Transjakarta bekerja sama dengan Yayasan Art Brut Indonesia.

Timothius atau akrab disapa Kak Toto Art Mentor dari anak-anak difabel menuturkan, kegiatan tersebut digelar untuk memperingati hari Kartini pada 21 April 2018 besok. "Jadi karena ini persembahan kasih untuk orang tua, ibu, menjelang Hari Kartini. Juga temannya ibu perempuan tangguh jadi macam bentuk aktivitas ibu dan anak kita tampilkan disini. Nah pelukisnya sendiri adalah anak-anak yang berkebutuhan khusus. Autisme dalam hal ini," ujar Toto di Balai Kota, Jumat (20/4/2018).

Kak Toto menuturkan, kegiatan tersebut diiniasi oleh Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono karena mengapresiasi ibu-ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus."Dari Transjakarta sendiri Pak Dirut (Budi Kaliwono) waktu itu bilang untuk mengapresiasi ibu-ibu yang punya anak-anak kebutuhan khsusus. Jadi bagaimana perjuangan mereka. Makanya anak-anak ini menjadi anak yang bisa dibanggakanlah," tuturnya.

Toto melanjutkan, sepuluh anak-anak tersebut dipilih lantaran sudah siap tampil melukos di depan publik."Jadi ini saya ambil, dari 100 anak kebutuhan khusus. Nah saya pilih anak yang sudah siap untuk tampil di publik dan lebih mandiri dan orang tua juga mendampingi," ucap Toto.

Sementara itu, Cisca Angesti (48) ibu dari salah satu peserta mengaku bangga putrinya dapat menuangkan karyanya di bus Transjakarta.
Cisca mengatakan, melukis di badan bus Transjakarta merupakan pertama kali dilakukan Audrey (16)."Saya bangga sama anak saya. Ini pertama kali Audrey melukis di bus," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3786 seconds (0.1#10.140)