Ini Harapan Warga Kampung Akuarium ke Gubernur Anies

Sabtu, 14 April 2018 - 18:06 WIB
Ini Harapan Warga Kampung Akuarium ke Gubernur Anies
Ini Harapan Warga Kampung Akuarium ke Gubernur Anies
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri peringatan 2 tahun penggusuran Kampung Akuarium di Jakarta Utara. Warga pun berharap Anies bisa kembali membangun kampung tersebut.

"Dua tahun lalu kami tergusur dan itu mimpi buruk. Bertahan dan berproses itu bagaikan mimpi tiada akhir, tapi setelah kami menemukan titik ini mimpi baru harapan kami," ujar perwakilan warga Kampung Akuarium, Dharma Diani sambil berlinang air mata, Sabtu (14/4/2018).

Dia lalu memberikan maket rumah ke Anies dan dia harap maket rumah itu bukan hanya sekedar simbol semata, tapi harapan agar Kampung Akuarium kembali berdiri. Sebab, warga menaruh harapan pada Anies untuk bisa kembali membangun tempat tinggalnya itu.

"Semoga ini bisa terwujud, kami berikan ke pemimpin yang punyai hati dan keberpihakan pada kami. Semoga bapak bisa mewujudkan mimpi kami semua, ini mimpi kami pak," tuturnya.

Sementara itu, Anies mengaku akan menjalankan mandat itu, tapi dia minta warga memberikan waktu untuk pembangunan itu. Pemprov DKI akan kembali membangun konsep kampung di sana dan akan menerima usulan warga.

"Pertama shelter, kedua perencanaan bersama dengan cara warga dan pemerintah sekaligus juga para pegiat membantu di sini, itu yang akan kita laksanakan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4830 seconds (0.1#10.140)