Ribuan Pedagang Pulsa Demo, 4.000 Personel Polri/TNI Diturunkan

Senin, 02 April 2018 - 14:40 WIB
Ribuan Pedagang Pulsa Demo, 4.000 Personel Polri/TNI Diturunkan
Ribuan Pedagang Pulsa Demo, 4.000 Personel Polri/TNI Diturunkan
A A A
JAKARTA - Ribuan pedagang pulsa dan seluler yang tergabung dalam Kesatuan Niaga Celluler Indonesia (KNCI) menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, siang ini.

Untuk menjaga aksi unjuk rasa, ribuan aparat gabungan dari Polri dan TNI, serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, diturunkan ke lokasi. "Ada 4.000 personel Polri dibantu TNI dan pemda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (2/4/2018).

Selain untuk menjaga jalannya aksi, keberadaan petugas di lapangan juga untuk mengatur lalu lintas. Sebab, massa menjadikan parkir kawasan Monas dan Patung Kuda sebagai titik kumpul. Diperkirakan massa yang ikut aksi mencapai 5.000 orang.

Argo pun memastikan petugas gabungan akan mengawal jalannya aksi hingga usai. Adapun tuntutan mereka adalah meminta pembatalan kebijakan pembatasan 1 NIK maksimal untuk 3 kartu SIM. "Tuntutan mereka adalah mendesak Kemenkominfo menghapus aturan penggunaan 1 NIK hanya 3 kartu," sebut Argo.

Massa menilai kebijakan pembatasan tersebut sangat merugikan mereka. Sebab bagi pedagang seluler, penjualan kartu perdana merupakan komoditas seluler yang memberikan kontribusi pendapatan signifikan. Pembatasan tersebut dikhawatirkan akan mematikan bisnis outlet seluler.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)