Amankan Perayaan Paskah, Polda Metro Kerahkan 6.000 Personel Gabungan

Kamis, 29 Maret 2018 - 15:59 WIB
Amankan Perayaan Paskah, Polda Metro Kerahkan 6.000 Personel Gabungan
Amankan Perayaan Paskah, Polda Metro Kerahkan 6.000 Personel Gabungan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 6.000 personel gabungan, Polri, TNI, dan instansi terkait diterjunkan untuk mengamankan Paskah 2018 yang jatuh pada Kamis (29/3/2018) malam hingga Minggu, 1 April 2018 mendatang. Pasukan itu akan disebar ke sejumlah titik.

"Ada 6.000 personel gabungan kita turunkan untuk mengamankan perayaan Paskah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono pada wartawan, Kamis (29/3/2018).

Menurutnya, ribuan personel gabungan tersebut akan disebar di sejumlah lokasi, termasuk tempat ibadah, tempat rekreasi, tempat perbelanjaan, dan tempat keramaian lainnya. Bahkan, tempat umum seperti terminal, stasiun, dan bandara juga akan menjadi fokus kepolisian untuk pengamanan.

"Sasaran tempat ibadah, tempat rekreasi, dan tempat mudik. Artinya untuk tempat ibadah ada yang kita plot bersama polres jajaran. Ada juga tempat piknik dan itukan libur panjang berkaitan dengan Ragunan, Ancol, TMII, kita amankan semua," katanya.

Argo menambahkan, anggotanya juga bakal ditempatkan di titik jalanan yang rawan terjadinya kepadataan saat paskah guna mengatur arus lalu lintas. Terkait kemungkinan adanya organisasi masyarakat yang hendak membantu pengamanan tempat ibadah, polisi pun tak mempermasalahkannya.

"Hingga saat ini situasi masih aman, belum ada indikasi gangguan keamanan. Diharapkan semua elemen masyarakat ikut membantu menjaga agar keamanan tetap bisa terus terjaga," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7862 seconds (0.1#10.140)