Polda Metro Jaya Akan Amankan Jalur Macet Saat Perayaan Imlek

Sabtu, 21 Januari 2023 - 11:24 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Akan Amankan Jalur Macet Saat Perayaan Imlek
Ribuan anggota polisi disiapkan untuk melakukan pengamanan pada perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah mempersiapkan personel untuk mengawal titik rawan kemacetan di Jakarta dan sekitarnya selama libur panjang Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili. Bahkan, polisi juga akan melakukan rekayasa lalu lintas.

“Kita akan menyiapkan anggota untuk melakukan rekayasa lalu lintas di titik rawan kemacetan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi, Sabtu (21/1/2023).

Latif menerangkan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan sesuai dengan kebutuhan wilayah. Tidak hanya di titik rawan kemacetan, pihaknya juga telah menyiapkan tim patroli untuk mengurai kemacetan di jalan tol dan jalur arteri.

Menurutnya titik-titik kemacetan tersebut berada di Tol Cikampek, Tol Jagorawi, dan Tol Merak, dan serta jalur alteri.

"Kita gelar anggota di jalan tol dan jalur arteri serta digerakan patroli di Tol Cikampek, Tol Jagorawi, dan Tol Merak," ujar Latif.



Di samping itu, akses menuju objek wisata di Jakarta juga menjadi perhatian petugas dalam mengawal arus lalu lintas.Personel polantas juga telah disiagakan di sejumlah kawasan wisata di Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menyiapkan 4.550 personel untuk pengamanan Tahun Baru Imlek yangterdiri dari 1.403 Polda Metro Jaya, 1.513 dari Polres jajaran yang di wilayah hukum Polda Metro Jaya, 343 dari TNI, dan 1.291 dari pemerintah daerah.

Menurut data Polda Metro Jakarta terdapat 225 vihara di wilayah hukumnya. Personel pengaman akan disesuaikan dengan aktivitas di masing-masing lokasi vihara.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)