Polda Metro: Belum Ada Laporan Pencurian Kulit Kabel

Kamis, 22 Maret 2018 - 19:03 WIB
Polda Metro: Belum Ada Laporan Pencurian Kulit Kabel
Polda Metro: Belum Ada Laporan Pencurian Kulit Kabel
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya belum mendapatkan laporan terkait adanya dugaan pencurian kabel di kawasan Ibu Kota. Apalagi terkait banyaknya sampah kulit kabel disekitar Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, hingga saat ini pihaknya baik Polres Jakarta Pusat belum mendapatkan laporan terkait adanya dugaan pencurian kabel di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

"Belum ada laporan, baik dari pemprov maupun pemilik kabel," katanya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (22/3/2018).

Dia menegaskan, seandainya memang ditemukan adanya unsur pidana maka pihaknya pasti akan menindaknya. "Kalau ada yang dirugikan dan memang masuk unsur pidana pasti akan kita tindak," tegasnya.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya hanya melalukan pemantauan terkait dengan adanya sampah kulit kabel yang ditemukan. (Baca: Hambat Aliran Air, 12 Kubik Gulungan Kulit Kabel Diangkut Truk )

Sebelumnya, petugas dari Suku Dinas Sumber Dayan Air Jakarta Pusat (Sudin SDA Jakpus) menemukan sampah kulit kabel di gorong-gorong Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 18 Maret 2018. Kulit kabel itu menghambat aliran air sehingga menyebabkan banjir di ring satu Jakarta.

Terungkapnya kabel bekas ini bermula ketika sejumlah petugas sudin tata air Jakarta Pusat melakukan penggalian sedimen lumpur di tempat itu. Saat memeriksa gorong-gorong di jalan itu, petugas menemukan sejumlah kabel dalam jumlah banyak di tempat tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7645 seconds (0.1#10.140)