Dua Pekerja Proyek Rumah Susun Pasar Rumput Diduga Lalai

Rabu, 21 Maret 2018 - 20:46 WIB
Dua Pekerja Proyek Rumah Susun Pasar Rumput Diduga Lalai
Dua Pekerja Proyek Rumah Susun Pasar Rumput Diduga Lalai
A A A
JAKARTA - Penyelidikan kasus pembangunan proyek Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput yang menewaskan seorang nenek bernama Tarminah (57) masih terus berlanjut. Berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi, Polres Metro Jakarta Selatan menemukan dua pekerja yang diduga melakukan kelalaian hingga nenek Tarminah tewas tertimpa besi proyek.

"Kami lihat dari beberapa batang besi yang dirangkai dua orang ini membuka dan itu tidak diperhitungkan sehingga satu batang besi jatuh ke bawah dan kena lagi besi lain, kemudian terpanting," Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz kusin sebelum serah terima jabatan kepada Kombes Pol Indra Jafar di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/3/2118).

Diduga kuat ada unsur kelalaian hingga akhirnya besi hollow menimpa nenek Tarminah. Mereka adalah pekerja proyek dan seorang pengawas proyek lantaran masuk kerja terlambat. "Yang bersalah adalah person, termasuk pengawas, karena pengawas seharusnya masuk jam 08.00 WIB. Dia datang setelah itu," tegasnya.

Meski begitu, polisi masih terus melakukan penyelidkan secara intensif. Karenanya polisi baru akan menetapkan tersangka seusai gelar perkara dilakukan. Pihak pengembang, PT Waskita Karya, sudah dimintai keterangan terkait insiden itu. (Baca: Lagi Belanja Sayur, Tarminah Tewas Tertimpa Besi Proyek Pasar Rumput)

"Ini kesalahan kerja oleh karyawan, makanya kami lidik marathon masing-masing orang, dan perannya apa, siapa yang tanggung jawab, siapa yang tanggung jawab pengamanan. Dari itu semua baru kami akan gelar perkara dan tentukan tersangka," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5375 seconds (0.1#10.140)